kitchen mama

Sup Salmon Keju

Ditengah kebosenan gue siang ini dan lagi mumet dengan angka-angka di excel, biarkan gue untuk posting random things : resep MPASI Almeera =P

Ceritanya, hari minggu kemarin, pas gue lihat isi kulkas, ikan salmon masih banyak. Akhirnya gue putuskan untuk masak Sup Salmon Keju karena Almeera lagi males makan jadi pengen kasih dia makanan yang ada kuah nya. Ini resep asal yang gue modif dari milis MPASI rumahan.

Bahan :

  1. Samon Fillet. Lumuri dengan jeruk nipis dan garam untuk menghilangkan amis, lalu bilas ulang untuk menghilangkan rasa asinnya.
  2. Dua batang daun bawang iris tipis.
  3. Unsalted butter secukupnya.
  4. Keju cheddar secukupnya.
  5. 1 sdm tepung maizena dan larutkan dengan air secukupnya.
  6.  300 ml air matang.

Cara membuat :

  1. Rebus air sampai mendidih dan masukkan salmon beserta daun bawang. Masak sampai matang, tiriskan. 
  2. Tumis unsalted butter dan keju cheddar sampai lumer. Tuang larutan tepung maizena sedikit demi sedikit sampai mengental dan terakhir masukkan salmonnya. Lalu siram adonan dengan sedikit rebusan air salmon.

Btw, untuk buburnya, gue cuma pakai 2 sendok makan beras organik (cuma untuk makan siang dan sore) dan kaldu ditambah dengan irisan daun seledri/daun bawang dan irisan buncis/wortel, dimasak di takahi. 

Ini dia penampakannya.

Image

Alhamdulillah anaknya doyan =D

 

Leave a Reply

