almeera #dinarathe1st

Trial Class : Rumah Main Cikal

Akhirnya setelah rencana trial di Rumah Main Cikal (RMC) FX tertunda di Januari karena Papa Dimz masuk RS, alhamdulillah Almeera bisa ikutan di hari minggu kemarin. Jadwal sebenarnya adalah jam 10.30 tapi akhirnya mundur ke jam 13.00. Sempat hopeless ketinggalan kelas karena ternyata di Sudirman ada CFD (ini udah diantisipasi sebenarnya) tapi ternyata di GBK lagi banyak event. Aku udah badmood duluan karena harusnya bisa sampe FX jam 10 kurang jadi molor jam 11. Alhamdulillahnya lagi ternyata kelas buat Almeera dimundurin karena bayi-bayi trial dengan jadwal yang sama memilih batal akibat  macet dimana-mana, jadi Almeera ikut kelas yang jam 13.00.

Sebelum kelas dimulai, bayi-bayi diajak berdoa dulu. Ini aku udah tau banget dari review nya Arninta (www.arninta.blogspot.com). Cara anak diajarkan berdoa adalah dengan menyanyi dan gerakan-gerakan. Pas yang disini jelas ya kalau Almeera paling ga tahan dipangku dan diem barang 5 menitan buat berdoa. Zzz.

Tema hari ini adalah Mozart (kalo ga salah), jadi bayi-bayi dikenalkan dengan alat musik seperti gitar, recorder dan pianika. Disaat bayi-bayi lain memperhatikan tante mentornya memainkan alat musik, Almeera sibuk sendiri mencet-mencetin tuts pianika. Sesi berikutnya adalah mengenal tekstur. Jadi bayi-bayi diminta mengambil karton dengan bentuk gitar, tapi melewati tantangan dulu. Bayi bayi harus lompatin balok (bareng pendampingnya) trus menjejakkan kakinya pada kumpulan karet-karet, lompatin balok lagi, trus injek bebatuan. Pas di sesi ini Almeera seneng banget. Dia ga takut, geli atau jijik pas injek-injek karet dan batu-batuan. Malah pengen nyomotin batu-batunya. Sesi berikutnya adalah menyulam diatas karton berbentuk gitar. Sempet takut anaknya bosan, alhamdulillah Almeera berhasil memasukkan tali ke lubang-lubang di gitar. Btw untuk yang ini malah berlanjut di rumah, pas lagi main di tempat tidur, anak ini malah belajar masukin earphone ke lubang yang ada di handphonenya. Setelah sesi ini, bayi-bayi belajar bernyanyi dan menari di depan cermin. Setelah itu acaranya bebas dan tante mentornya bikin report untuk setiap anak, kecuali Almeera ya, dia kan trial, haha. Kelas kemudian ditutup dengan berdoa lagi.

Pas kelas udah selesai, tante mentornya bilang kalau Almeera anak yang aktif, ramah dan gampang tersenyum dan eksploratif, juga masih kurang fokus dan belum ngerti banget dengan instruksi. Iya itu semua bener banget. So far, aku suka banget ya dengan metode yang diajarkan disini.  Tapi masih pengen trial ditempat yang lain juga biar bisa liat plus minusnya.

Info lebih lanjut bisa klik website nya  di http://www.cikal.co.id. Dan berhubung dikelas cuma boleh satu pendamping, dan kelas nya tertutup aku ga bisa share foto-foto kegiatan di kelasnya. Tapi ternyata Papa Dimz bisa liat aktivitas kita lewat TV di ruang tunggu nya. Keren yaa. Hehe.

IMG-20140511-WA0011

Advertisements

2 thoughts on “Trial Class : Rumah Main Cikal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s