almeera #dinarathe1st · holidays

Bandung 24 Mei 2014

Alhamdulillah, menutup kegiatan di bulan Mei ceria (karena banyak hari kejepit), kita sekeluarga bisa quality time bertiga ke Bandung. Itinerary sudah disiapkan dari minggu-minggu sebelumnya setelah googling sana sini (caelah, kayak mau liburan jauh kemana gitu yak). Kita berangkat sabtu pagi sekitar jam 8 dan sampai di Bandung nya sekitar jam 11. Tujuan pertama adalah Dusun Bambu Leisure Park. Gegara minggu-minggu kemarennya beberapa teman di path pada check-in kesini. Lokasinya berada di Lembang, ga jauh lagi dari Universitas Advent. Biaya masuk nya Rp10.000/orang plus Rp10.000/mobil. Tempatnya kalo aku bilang lumayan bagus dan bisa jadi alternatif liburan keluarga. Senengnya pas kesini adalah rasanya kita kembali ke alam karena pemandangan yang ijo-ijo yang ga banyak di jumpai di Jakarta. Disana ada playground tempat bermain anak-anak, ada tempat makan yaitu Cafe Burangrang dan Pasar Khatulistiwa (konsepnya kayak foodcourt), terus ada tempat makan yang di dalam saung-saung dipinggir danau dan ada jembatan layang di atas sehingga kita bisa maksimal menikmati pemandangan alamnya. Oh ya di jembatan-jembatan ini juga ada tempat makan lesehan yang bentuknya seperti sarang burung. Nah yang di saung dan di sangkar burung ini aku ga tau deh pesen makannya dari Burangrang atau engga. Terus untuk kita yang mau kelilingin danau nya pake perahu dipungut biaya lagi Rp10.000/orang. Kalau aku ga salah, pernah baca dari internet kalau dusun bambu ini menyediakan penginapan juga. Untuk jelasnya monggo visit web nya http://www.dusunbambu.com.

Begitu parkir, untuk mencapai main venue nya, ada mobil anter jemput yang disiapin sama mereka. Kalo ga mau naik mobil bisa ditempuh dengan jalan kaki, tapi karena kita bawa anak kecil, jadinya rela antri buat naik mobil nya.

Image

Pas udah sampai atas langsung cari tempat makan siang. Pilihan jatuh ke Cafe Burangrang. Karena disana lagi ada family gathering, jadi kita disarankan ambil buffet aja dan karena suami oke, yasudah lah ya kita bayar Rp90.000/pck exc. pajak, servis dan minuman. Alhamdulillah tempat duduk kita enak banget dan langsung menghadap ke danau. Trus gimana rasa makanannya? For honest, ngga enak! Semua menu yang aku cicipin ga ada yang sreg padahal kita semua laper maksimal. Habis makan kita kelilingin dusun bambu, end up dengan naik perahu ajakin si kecil.

ImageImage

Image

20140524_143216

ImageImage

Image

 

Image

Image

Kita ga terlalu lama di dusun bambu, jam 3 sore kita balik lagi ke arah pasir kaliki. Kali ini kita menginap di Grand Pasific Hotel, yang mana suami beli voucher menginap nya lewat group on disdus seharga Rp450.000. Kalau aku bilang hotelnya lumayan lah kalau cuma buat tidur doang mah, kebetulan karena acara nya padat kita ga budgetin hotel dengan fasilitas yang bagus-bagus amat.

Image

Abis maghrib kita langsung naik lagi ke punclut buat makan malam. Punclut ini sebenarnya tempat makan lesehan yang rasa makanannya biasa-biasa aja. Tapi keluarga suami demen banget makan disini. Sayangnya aku ga foto-foto karena Almeera udah tepar dan cape banget main-main seharian. Apakah itinerary di hari pertama sesuai dengan yang disusun di awal? Jawabannya adalah iya tapi sayang banget kita ga punya waktu buat singgah di floating market lembang. Next trip ya insha Allah.

Hari kedua ga ada agenda apa-apa kecuali keluar masuk FO dan makan siang terus langsung jalan balik ke Jakarta. Untuk agenda makan siang, aku pengen cobain Koloni, tapi pas tau rute nya suami malah nolak karena katanya bakal muter-muter lagi, kebayangkan sekarang itu Bandung macet nya udah nyama-nyamain Jakarta. Trus dia bilang enaknya kalo ke Bandung itu justru harus cobain jajanan pasarnya, karena tmpt makan lucu-lucu gitu juga banyak di Jakarta. Baiklaaah…sebenarnya aku tau banget dia ngomong gituan karena pengen beli cilok pinggir jalan favoritnya, pas dicobain enak loh ternyataaaa. Ga jauh disitu ada pusat jajanan rakyat yang sebelahan sama supermarket Borma. Akhirnya kita melipir kesana dan you know whaaaat. ga rugi melipir kesana karena batagor dan mie kocok bandung nya enak bangeettt. Abis dari sini kita beli oleh-oleh dan langsung pulang. Makasih ya pa, udah ajakin kita jalan-jalan :*

Advertisements

4 thoughts on “Bandung 24 Mei 2014

  1. Hallo salam kenaaal 😀
    Maaf bgt br sempet mampir kesini, udah lama gak apdet blog hehe. Mksh yaa udah main ke blogkuu^^
    Kalo udah punya anak gini, short getaway aja seneeeng bgt ya, bersyukur bangeeet rasanya msh sempet jalan2. Kyk aku cm ke pantai aja seneng banget secara hampir setahun g pergi2 semenjak punya bayi X.X
    *malah curhaat* :p

    Eh aku manggilnya apa nih?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s