office life

Cerita dari Semarang

 Akhirnya, setelah setahun lebih ga di assign ke luar kota, waktu itu datang juga. Alhamdulillah cuma lima hari dan di assign ke Semarang (dan aku belom pernah kesiniiii). Kita pergi berempat dan kebetulan team yang ini anaknya asik-asik semua. Disini tuh aku ngaudit salah satu perusahaan produsen dan distributor minuman non-alkohol yang cukup terkenal di Indonesia, pabrik nya bagus, orang-orangnya kooperatif, jadinya ga perlu waktu lama buat menyelesaikan pekerjaan. Sempat mampir-mampir deh pulang kantor, sisanya ya pas makan siang ditraktir klien, hohoho. Aku ga akan bahas mengenai pekerjaan disini, tapi lebih ke tempat-tempat yang aku kunjungi selama disana. Thanks to salah satu temen yang orang asli Semarang. Thanks ya udah jadi tour guide kita. Dan ga lupa juga berterima kasih ke bapak-bapak dan ibu-ibu auditee yang super baik dan ngajak kita makan ditempat yang enak-enak. Hehheee. Jadi kemana aja nih selama di Semarang?

1. Cimory on the Valey, Restaurant and Milk Factory

Baru tau deh ternyata Cimory itu ga cuma ada di Bogor yah. Maap anaknya kurang update. Cimory disini tuh luas bangeeet. Dan tentu saja makanannya enak-enak. Bener bener whole complete package buat yang mau ajak keluarga. Selain tempat makan, disini juga ada area bermain dan juga ada mini zoo. Lokasinya terletak di Bawen dan deket banget sama pabrik tempat aku ngaudit. Jadi pas makan siang diajak kesini deh.

img1413565239898

2. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Kita berempat plus supir (ini juga hoki ternyata kita disewain mobil + supir yang bisa anter kita kemana aja =P) sepulang kerja main ke Umbul Sidomukti. Umbul Sidomukti ini adalah wisata alam pegunungan dan letaknya di Bandungan. Jalan kesana bener-bener sempit, curam dan kanan kiri isinya sawah. Sebenarnya kita kesini mau ngejar sunset tapi apa daya ga dapet. Pas sampe atas, pemandangannya keren kayak di puncak. Ga sia-sia udah pusing dijalan karena medan yang dilalui cukup menegangkan. Di sini, kita mampir ke Pondok Kopi. Cuma pesen kopi dan coklat panas sambil menikmati pemandangan.

img1413565429609

img1413565529120

img1413565588755

3. Godong Salam Seafood

Sesuai namanya, restoran ini menyediakan segala jenis makanan laut. Tempat nya gede dan luas. Makanannya enak-enak dan view nya langsung ke pegunungan. Lokasinya ada di Ungaran jadi ga jauh banget dari tempat kita kerja.

4. Warung Joglo Bu Rini

Restoran ini letaknya ada di Salatiga. Agak jauhan dikit dari tempat kerja. Semakin jauh diajak makan, semakin seneng lah karena sekalian banyak yang bisa dilihat. Haha. Disini juga makanannya enak-enak dan view nya langsung ke sawah. Tapi sayang nih waktunya lagi ga oke karena sawahnya kelihatan gersang. Ga usah bahas lagi tentang makanannya, sudah pasti enak dan banyak. Client ini sungguh baik hati kasih kita makan yang enak plus banyak. Hahaa. Oiya ada minus nya sih, disini terlalu banyak lalat jadi aktivitas makan agak terganggu dengan ngusir-ngusirin lalat.

img1415021100136

5. Kampoeng Kopi Banaran

Lokasi nya ada di pinggir jalan Bawen Salatiga. Restorannya sendiri berdiri diatas tanah milik PTPN IX, jadi dikelilingi perkebunan. Lahannya luaaaas banget dan kayaknya banyak aktivitas outdoor juga karena banyak area bermain disekitarnya. Makanannya? Yang aku pesen biasa aja. Kali ini kita ga makan tengah karena si client suka kalap kalo mesen banyak-banyak selain itu kita dapet duduknya pisah-pisah juga sih, jadi kita pesennya satu-satu aja biar ga sayang. Jadi ga bisa kasih review yang objektif ya, kali aja menu yang lain lebih enak.

6. Restoran Gubug Makan Mang Engking

Restoran ini berlokasi di Ungaran. Aku ga usah capek-capek ngetik pokoknya tempatnya super gede dan makanan yang kita pesen enak-enak semua. Titik.

7. Kampung Laut

Nah kalo restoran ini, lokasinya persis di Kota Semarang. Tempatnya, masyaAllah gede bangeeeet. Have you notice di semua restoran yang aku datengin area nya luas-luas? Ini tuh udah kayak makan di tengah laut deh sangkin luasnya. Karena kita kesini pas malem, jadi suasana makan disini remang-remang dan cuma dikasih lilin-lilin aja. Cocoook buat yang mau ngedate sama pasangannya. Makanannya? Super enak! Apalagi gurame steam nya. Recommended!

8. Koenokoeni Cafe Gallery

Ini tuh konsepnya kayak gallery, jadi banyak dipajang barang-barang antik. Mungkin yang punya kolektor barang kuno yaa. Trus yang asik lantai nya pake tegel kunci jadi bener-bener berasa jadul abis. Dan didalemnya ada tempat main buat anak-anak kayak yang ada di KFC gitu loh. Makanan yang disajikan mulai dari western sampe indonesian. Makanan enak dan tempat (lagi-lagi) luaaaas.

9. Lawang Sewu, Tugu Muda dan Kota Tua

Pas malem hari, dalam perjalanan menuju ke hotel, kita sempat mampir di tiga tempat sekaligus yang lokasinya emang pas ditengah kota. Bisa dibilang ini adalah landmark nya kota semarang yaaa. Kita udah lepas urat malu dengan bernarsis ria di perempatan jalan pas lampu merah untuk dapetin view Lawang Sewu. Bodo abis, ga kenal ini. Hahaha. Lawang Sewu dan Tugu Muda ini letaknya persis depan-depanan. Trus kita sempat mampir juga di situs kota tua nya Semarang. Mirip-mirip kota tua yang di Jakarta sih. Trus kita poto-poto bentar deh di Gereja Blenduk. Maap norak nya keluar =p

img1415021184719

img1415021233582

img1413565642268

img1415021278638

9.  Langseng Mbah Jingkrak, Soto Pak No dan Bakmi Jowo Pak Doel Noemani

Di Semarang kita juga sempat mampir di tiga tempat ini. Langseng Mbah Jingkrak itu tempat makan khusus makanan jawa, ya sama-sama aja sih dengan yang ada di Setiabudi Jakarta. Kalo Soto Pak No ini menyajikan soto ayam khas Semarang. Berhubung aku ga suka banget ama soto ayam (maksudnya biasa-biasa aja) jadi ga bisa bedain mana yang enak dan mana yang enak banget. Tapi ini lumayan lho buat sarapan. Bakmi Jowo Pak Doel Noemani ini endesss. Berhubung aku penggemar bakmi jowo, jadi bisa bilang kalo bakmi ini emang enak. Monggo mampir kalo kesini yaa.

10. OLEH-OLEH

Hari pertama sampe Semarang, sebenarnya inilah tempat-tempat yang kami googling terlebih dahulu. Alhasil pas hari terakhir dengan waktu yang terbatas, kita berhasil berburu oleh-oleh dan sampe bandara tepat waktu. Apa aja nih oleh-oleh kita?

– Mochi Gemini. Yang ini emang hoki banget karena salah satu klien ada yang distributor mochi ini. Jadi langsung pesen ke dia. Beres.

– Toko kue virgin. Sebenernya ini toko kue biasa, cuma pas kerja kita dikasih cemilan kue-kue kering dan enak banget. Bawa pulang deh buat ke Jakarta. Karena lokasinya ada di Ungaran jadi sekalian jalan.

– Tahu Baxo Bu Pudji. Ini juga terkenal loh, letaknya ada di Ungaran juga. Rasanya sih kayak tahu bakso biasa. Tapi tetep beli juga buat oleh-oleh. Hahaaa.

– Loenpia Mbak Lien. Semarang terkenal dengan lunpia nya. Walaupun ga suka tapi ga afdol kalo ga beli. Kalo ini lokasinya di kota Semarang dan berada di dalam gang kecil.

– Bandeng Juwana. Nah ini oleh-oleh yang paling terkenal kayaknya ya di Semarang. Tokonya luaaas banget dan pelayannya juga banyak. Harus banget deh beli oleh-oleh disini. Bandeng presto nya emang enak sih.

Tapi sayang dibeberapa tempat ga sempat foto-foto. Makluuum demi menjaga propesionalitas di depan klien. Huahaha. Gimana? Semarang ternyata seru yaaa =)

Advertisements

2 thoughts on “Cerita dari Semarang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s