almeera #dinarathe1st · events and celebrations

Perjuangan ke Taman Safari

​Setelah sempat gagal minggu sebelumnya ke Taman Safari, akhirnya rencana kita kali ini berjalan lancar, Alhamdulillah. Jalan jam 6 pagi (masih kena buka tutup jalan aja dong) dan sampai disana kurang lebih jam 9, jadi masih sempat cari parkir yang ademan. Sebelum sampe di Taman Safari nya, kita mampir dulu beli wortel dipinggir jalan. Harganya Rp20.000/6 ikat. Mahal ya? Tapi ya sudah lah. Tiket Taman Safari sekarang Rp140.000 untuk dewasa dan Rp130.000 untuk anak-anak sedangkan kendaraan roda empat kena biaya Rp15.000. Dan Almeera belom kena charge. Horeeee.  Tiket ini tiket terusan yang bisa dipakai di semua permainan semacam bom bom car, ontang-anting, kora-kora, sepeda layang, mandi bola, kincir raksasa, rumah hantu dan wahana permainan lainnya, tapi dibatesin satu orang cuma bisa naik 10 wahana aja. Selain itu tiket terusan ini juga bisa dipake buat nonton pertunjukan dan atraksi seperti pertunjukan lumba-lumba, gajah, harimau, cowboy show dan lain-lain.

Nah tiket ini exclude foto-foto di baby zoo kena biaya sekitar Rp15.000-20.000/orang, naik gajah, kuda pony atau unta Rp15.000-20.000/orang dengan rute seuprit , naik kereta keliling safari Rp15.000/orang (bebas naik dan turun di shelter mana aja), kereta gantung juga bayar (ga tau ini biayanya berapa), naik gajah di safari track Rp250.000/2 orang dan segala permainan yang menggunakan koin. Banyak ya? Tapi tenang, begitu kita bayar tiket, kita langsung dikasi map nya safari plus jadwal-jadwal show nya. Jadi tinggal kita atur mau nonton show apa dan kemana aja.

img1415023015804

Yang pasti setelah selesai bayar tiket, rute pertamanya adalah safari track. Kita masuk kedalam hutan dan dari dalem mobil kita bisa ngeliat berbagai macam binatang-binatang dari segala penjuru dunia. Bagian paling seru nya adalah ketika Almeera kasih makan ke binatang-binatang dari dalam mobil. Anak nya cekikikan dan kesenangan. Masuk ke area satwa liar, sayang banget semua satwa nya udah di kandangin pake kaca. Padahal seru ya kalo tiba-tiba kita ga bisa jalan karena sekumpulan singa lagi nongkrong di depan mobil kita. Hahaa.

img1415021478115

img1415021533503

img1415021859545

img1415021797170

img1415056974132

img1415057046865

Puas berkeliling, akhirnya kita sampe ke parkiran. Piknik dulu ceritanya karena kita bawa bekel, dan kita biarin Almeera nya tidur karena udah bangun kepagian.  Setelah anaknya bangun, kita foto di baby zoo, terus kasih makan gajah, langsung cuss naik kereta liat pertunjukan lumba-lumba dan cowboy. Sebenarnya ga ada yang berubah sih dengan show-show ini dari dulu, tapi tetap aja bikin kita wajib nonton kalo kesana. Hehehh. Capek muter-muter acara kita berakhir dengan naik unta dengan rute seadanya (ya bayarnya juga cuma segitu, hahaa). Cuma dari dulu sampe sekarang, tiap ke Taman Safari ga pernah sampe deh ke Curug Jaksa yang ada air terjun nya itu, soalnya jalan nya nanjak dan bawa anak kecil bikin kita pikir ulang kalo mau kesana. Well, Taman Safari memang ga pernah mengecewakaan. InsyaAllah dapat rejeki bisa mampir ke Taman Safari Malang dan Bali. Amiiiiin.

img1415023141595
Foto di baby zoo. Sayang banget sekarang ga ada fotografer yang bisa bagiin kita foto yang udah di cetak.
img1415021931578
Kasih makan di Elephant Show

img1415022012590

img1415022070808
Dolphin Show
img1415022267364
Cowboy Show
img1415022384226
Almeera excited banget mau naik unta =D

img1415022833468

img1415022462855

Pergi kesini sebenarnya selain Almeera lagi demen banget lagu Elephant Song nya Barney, juga bagian dari rasa syukur dan merayakan kelulusan si papa ujian advokat. Terimakasih ya Pa, semoga sukses dan kita bisa ngajak Almeera ke tempat yang lain yang lebih menyenangkan. Amiiiiin.

img1415021410928

Advertisements

3 thoughts on “Perjuangan ke Taman Safari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s