pregnancy diaries

Kejutan itu bernama dua garis merah di testpack

Alhamdulillah, Allah SWT mempercayakan sekali lagi kepada aku untuk hamil. Sejujurnya, memang ada planning untuk memberikan adik buat Almeera. Jadi mau punya anak satu atau dua lagi, harus release maksimal sampai usia 30 tahun. Selanjutnya tinggal fokus bekerja (either tetap dikantoran atau usaha sendiri – Amin), membesarkan anak dan pabrik resmi ditutup. Hehee. Tapi jujur saja, meski punya planning, ketika testpack memberikan hasil dua garis merah, aku masih tetap kaget dan ga percaya. Shock ga sangka dikasih secepat ini, sampe harus dua kali testpack untuk membuktikan, ini benar apa enggak. Antara sedih dan bahagia ya, kalau bahagia ya jelas karena anak itu adalah rezeki. Sedih, karena harus membayangkan prosesnya.
Sedikit mau flash back kehamilan aku yang pertama sama sekali ga mudah, mual-mual parah sampai usia kehamilan empat bulan dan juga sempat diopname karena hypermesis, kebayang ga aku di kantor juga udah seperti mayat hidup. Proses melahirkan anak pertama juga sulit, 15 jam di kamar observasi  dengan 5 jam terakhir merasakan sakit yang luar biasa sakit. Belum sampai disitu, setelah melahirkan juga harus urus diri sendiri dan anak karena jauh dari orang tua, tiga bulan setelahnya juga harus menghadapi dilema menjadi working mom, dilema dengan terbatas nya waktu dan tempat untuk memompa ASI juga perasaan bersalah meninggalkan bayi dirumah dan membiarkannya diurus baby sitter, pheww.
From the deepest of my heart, antara masih belum ridha meninggalkan segala kenyamanan yang ada sekarang. Tapi disisi lain, aku bersyukur, Almeera akan ada temannya, anggota keluarga kita bertambah, kita semakin rame. By the way, beberapa bulan belakangan ini emang udah ada tanda-tanda bakal punya anak lagi sih kayaknya. Contohnya nih, dulu waktu hamil, tiap weekend, pasti suami beliin air kelapa yang banyak dijual di daerah kayu putih, dan beberapa kali lewat sana kemarin kemarin, jadi kepingin beli lagi. Terus pas lagi buka-buka agoda, pengen rencanain liburan, kadang mikir, kalau Almeera ada adiknya pasti seru ya, bisa peluk-pelukan berempat kita ditempat tidur hotel, trus beberapa kali beliin baju buat Almeera, pasti deh melipir cuci mata ke bagian bayi 0-12m. Setelah ketauan hamil baru sadar ya ada tanda-tandanya.
Doakan ya semoga kehamilan kali ini ngga rewel dan aku bisa beradaptasi kembali menjadi ibu hamil. Amin.
20141207_164629
Advertisements

3 thoughts on “Kejutan itu bernama dua garis merah di testpack

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s