pregnancy diaries

Pregnancy Diaries : Trimester Pertama

Kata orang-orang sih, hamil anak kedua lebih mudah dari anak pertama. Karena sudah pengalaman, sudah pernah merasakan dan bla bla bla. Tapi menurut aku ga bisa segampang itu sih menyimpulkannya. Nyatanya tetap aja mual muntah di trimester pertama (walaupun kehamilan pertama masalah permualan dan permuntahan ini aku udah khatam). Cuma menurut suami, katanya aku lebih bisa nge-handle mual dan muntah ga seperti kehamilan pertama. Super drama dan lebay abis kalo diinget-inget yang dulu ituh.

Kendala di fase ini, menurut aku, dimulai pas bangun tidur, begitu buka mata, perutpun bergejolak, kalau udah gini, cuma duduk dulu ditempat tidur, minum segelas air putih. Ternyata, air putih itu ampuh buat mengatasi mual. Nah karena aku bekerja, tentu aja abis minum air putih harus minum obat anti mual supaya bisa kerja aman seharian. Ini dia si obat anti mual yang super duper ampuh bernama Narfoz. Cinta banget sama obat ini walaupun mahalnya ngalah-ngalahin vitamin hamil. Satu butirnya 20 ribuan.

20150106_063400

Terus mual datang pada saat kelaparan, kalau udah gini perut harus cepet-cepet diisi. Setelah makan, mual nya dateng lagi diiringi sama begah (bikin aku jadi nyesel makan!). Dan si mual ini kembali mampir ketika mau tidur. Pokoknya bangun tidur dan mau tidur, sebelum makan dan setelah makan adalah saat-saat dimana aku harus menghela napas panjang. Fiuhh.

Oh ya ngomongin soal obat-obatan, sampai dengan sekarang aku baru dikasih dua vitamin sama dokter. Waktu awal-awal banget dikasih Folamil Genio. Check up bulan berikutnya ditambah lagi dengan Cal 95 buat kalsiumnya. Dua duanya bikin aku mual sehabis minum.

Mungkin aku harus bersyukur karena trimester pertama bertepatan dengan peak season dimana deadline banyak dan kerjaan numpuk. Walaupun capek banget, tapi seenggaknya ada kerjaan, ngga mikirin si mual, karena pikiran udah penuh numpuk dengan berbagai to-do-list, lembur sampe malem, alhamdulillah selama kerja jarang banget mual. Mualnya dateng di pagi hari dan pas pulang kerja doang dan sialnya juga suka dateng pas weekend.

Ada yang lucu deh dengan kehamilan sekarang. Aku punya satu jilbab warna hitam, setiap kali aku pake jilbab itu, pasti muntah ga karu-karuan. Udah tiga kali pake dan tiga kali muntah, itu jilbab akhirnya dimuseumkan dulu sementara. Hamil yang sekarang entah kenapa aku juga malessssss banget mandi dan takut sama air. Masya Allah kalo ga kerja mungkin aku ga mandi-mandi kali yaaaa. Dan selain males mandi, juga males dandan dan merawat kulit muka. Pokoknya cuma cuci muka pake facial foam, pake pelembab dan pake bedak tabur. Alis dan lipstik apa kabar? Huahahhaha

Sampe-sampe beberapa klien pada komentar kayak begini :

“bibir lo kok ga menyala-nyala bil?”

“kok lo pucet sih, ga mandi yaa?” (iih tau aja =p)

“tumben lo lewat ga ada wangi parfum semerbak”

Oh ya ngomongin soal parfum, gara-gara ada yang komen aku ga ada wangi-wangi nya, aku paksa-paksain deh pake parfum yang wanginya masih bisa ditoleransi. Apakah ituu? tentu saja jhonson & jhonson punya kakak Almeera. Huahahahha. Sumpah walaupun harganya cuma mabelas ribu, sampe pulang masi nempel deh. Mantepp.

Trus satu lagi yang perlu dicatet di kehamilan ini adalah kurang nya perhatian aku akan nutrisi selama hamil. Pokoknya nasi goreng tek-tek, mie instan, basreng, dan chiki-chikian yang mengandung msg pun dimakan aja (dalem batas wajar =P). Pengen bandel coba minum kopi, eh yang ada malah muntah-muntah, hahaha rasaiin. Beda banget dengan kehamilan pertama yang tiap hari harus makan sayur, buah dan harus banget makan bubur kacang ijo.

Yah, dengan segala permasalahan yang ada dan dengan keanehan perilaku selama kehamilan ini, tetep ya doanya semoga Allah SWT menganugerahkan kepada kami anak yang sehat dan tidak kekurangan satu apapun. AMIN.

One thought on “Pregnancy Diaries : Trimester Pertama

Leave a Reply

