holidays

Short Getaway to Bandung

Begitu liat notes di handphone.. ternyata banyak draft yang belum di post. Ya ampuuunn ><. Oke, yuk kelarin dan edit satu-satu yang udah debuan.

Jadi ceritanya demi menyambut kelahiran adek nya Almeera (yang sekarang umurnya udah mau tiga bulanan, huahaha), aku request ke suami pengen liburan keluar kota. Karena kalau sudah melahirkan pasti belum bisa pergi kemana-mana dan akan sibuk sekali ngurus anak bayi. Bandung masih jadi destinasi favorit dan bisa ditempuh jalan darat. Akhirnya kita putuskan buat kesana dan ambil cuti sehari, beda dengan yang sebelum-sebelum nya, kali ini kita menghabiskan dua malam tiga hari di Bandung. Begitu cuti sudah di acc langsung bikin itinerary (ini wajib biar waktunya ga habis begitu saja dan berkualitas tentunya). Yang pertama-tama dicari tentu saja hotel. Akhirnya kita reservasi kamar di hotel Grand Royal Panghegar dan Galeri Ciumbuleuit. Tempat-tempat yang akan dikunjungi juga udah di list pokoknya ke tempat yang kita belum pernah sebelumnya.

Hari 1: Miss Bee Providore, Djoeroe Masak

Kita berangkat di sabtu pagi-pagi sekali buat hindarin macet. Karena ga buru-buru juga, kita berhenti buat sarapan dulu di rest area. Sampai di Bandung udah hampir jam 11 siang. Jemput adik ku dulu yang lagi kuliah disana, dan kita lunch di Miss Bee Providore. Tempat nya enak banget, ada tempat bermain mini buat anak-anak. Orang tua nya mamam cantik anaknya bisa main-main deh.

Processed with VSCOcam

20150530_115250

20150530_203855

20150601_105858

20150530_161712

Kelar makan siang, kita menuju hotel buat check-in dan istirahat dulu. Di hotel aku tidur-tiduran dan nontonin Almeera dan suami berenang. Malem nya kita lanjut makan malem sama temen kantor suami di Djoeroe Masak. Makanannya so-so tapi interiornya lumayan bagus, terbukti banyak anak-anak muda Bandung yang makan sambil bawa dslr, hahaha. Balik makan malam kita ga kemana-mana lagi dan langsung tidur. Grand Royal Panghegar termasuk hotel yang enak, definitely bakal jadi salah satu hotel yang aku pilih kalau kesini lagi.

Hari 2: Floating Market Lembang, Punclut Lembang

Hari kedua kita berencana menghabiskan hari di Floating Market Lembang. Pagi nya sarapan dulu di hotel, ajak Almeera berenang sebentar, dan beres-beres buat check out. Udah lama banget pengen ke Floating Market karena pengen cobain jajanannya. Untung nya sampai sana jam makan siang dan matahari ga terlalu terik. Cuma agak susah ya untuk cari tempat makan, meja pada penuh semua, akhirnya kita dapet tempat walaupun agak diujung. Semua makanan pengen dicobain tapi gimana yaa bumil (waktu itu =p) begaaahh.

Sore kita udah balik dan jalan menuju Galeri Ciumbuleuit buat check-in. Buru-buru letakin barang dan mandi, kita langsung cuss buat makan ke Punclut. Tiap ke Bandung, pasti suami ga pernah melewatkan makan malam disini. Letaknya agak keatas dan jalan nya sempit. Sampai disana ada banyak warung makanan lesehan yang jual makanan khas sunda. Karena letaknya diatas paling enak kesana malem-malem sambil menikmati udara dan panorama Bandung malam hari. Boleh di coba makan disini kalau udah males ke resto-resto fancy yang semakin marak di Bandung.

20150531_152610

20150531_155723[1]

20150531_161254(0)

20150531_160808

20150531_155723

Hari 3: Lactasari Mini Farm Paris Van Java

Hari terakhir di Bandung, kita ga ada acara yang padat, cuma menghabiskan waktu di hotel untuk berenang sampai waktu check-out dan lunch ke Paris Van Java. Kenapa PVJ? Karena ada tempat yang ingin kita kunjungin yaitu Lactasari Mini Farm di rooftop nya PVJ. Cuma bayar Rp50.000, satu anak dapat satu ember sayuran buat ngasih makanan hewan-hewan yang ada disana dan dipakaikan apron. Alhamdulillah Almeera seneng banget walaupun awal nya takut-takut. Padahal sebelumnya udah pernah ke Taman Safari (baca disini) dan dia super excited.

20150601_144845

20150601_144815

20150601_144828

20150601_143940

Sorenya kita langsung jalan balik dari Jakarta. Alhamdulillah we had so much fun tiga hari liburan buat refreshing meski foto-fotonya ga banyak karena mood waktu hamil naik turun :). Semoga ada kesempatan lagi buat jalan-jalan berikutnya. Amin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s