aldebaran #dinarathe2nd

Persiapan Makan Aldebaran

​Ga kerasa, Aldebaran umurnya sudah 5 bulan. Bulan depan sudah mulai makan dan saya super excited dengan hal ini. Rasanya baru kemarin heboh-heboh mempersiapkan makanan buat kakaknya, walaupun sedikit capek dan agak boros, ternyata saya merindukan hal-hal yang akan kembali menjadi rutinitas saya bulan depan seperti menyiapkan peralatan makan, menyusun menu mingguan, membeli bahan-bahan organik, bangun pagi-pagi sekali untuk memasak, googling resep (too bad karena saya tidak menulis resep-resep apa saja yang sudah pernah dibuat untuk Almeera) dan tentu saja menikmati momen ketika anak memakan dengan lahap yang dibuat langsung oleh ibunya.

Berkaca dari pengalaman kakaknya, untuk Aldebaran saya sudah menyortir kebutuhan apa saja yang akan saya beli untuk persiapan makan ini biar tepat tujuan dan sasaran, jadi ga boros seperti kakaknya dulu. Berikut ini kira-kira barang yang akan saya perlukan dan beli:

1. Freezer Pods
Bisa digunakan untuk menyimpan kaldu dan puree. Bahannya yang terbuat dari silikon dan lentur memudahkan kita untuk mengeluarkan makanan yang sudah frozen. Ini wishlist dari jaman Almeera yang tertunda.

fp3pack
Source: here

2. Baby cubes
Container buat menyimpan makanan juga. Rencananya freezer pod mau saya pake buat kaldu aja, untuk puree saya nyimpen disini.

babycubes-in-freezer
source : here

3. Takahi slow cooker
Bisa dibilang ini bener-bener my holy grail cooking pot. Ini ga usah beli lagi karena masih ada lungsuran dari Almeera yang ukuran 0.7L. Tinggal cemplung-cemplung langsung jadi. Sangat praktis dan efisien buat ibu bekerja seperti saya.

takahi-slow-cooker-1.2l-b-500x500
source : here

4. Pigeon food maker
Waktu jaman Almeera, dapet banyak kado model begini sampai lebih dari dua set. Tapi ga semua nya kepake juga sih. Dan sekarang barang-barangnya sudah ga keliatan wujudnya. Karena review nya bagus, sepertinya saya akan beli pigeon food maker ini. Karena semua alat-alatnya pasti kepake.

source :
source : here

5. Boon squirt
Botol sendok yang makenya praktis banget. Tinggal dipencet dan disuap ke si bayi. Apalagi warnanya yang lucu-lucu bikin ga nahan kalo ga beli.

source :
source : here

6. Tommee Tippee Heat Sensing Spoon
Sendok yang berubah warna jika makanan terlalu panas. Sendoknya lembut dan panjang sehingga mempermudah menyuapi si kecil.

source:
source: here

7. Tiger lunch jar
Lungsuran dari Almeera yang alhamdulillah akan kembali berfungsi seperti sedia kala. Praktis banget dibawa buat pergi-pergi.

source:
source: here

8. Tommee Tippee Easy Scoop Bowl
Warna nya lucu dan design nya bagus. Plus nya lagi ada tutupan buat sendoknya.

source:
source: here

9. Avent Natural Drinking Cup
Cup nya seperti gelas orang dewasa tapi dipastikan kalau airnya ga akan tumpah kalau dipakai sama anak. Cocok banget buat ngajarin anak minum dari gelas. Dulu Almeera juga pakai ini and exactly will buy again for Aldebaran.

source:
source: here

10. Panasonic Dsterile Dish Dryers
Ini wishlist dari jaman Almeera,  Tinggal masukin aja perlengkapan makan anak yang habis di cuci untuk disteril disini. Dari dulu maju mundur tiap mau beli. Sekarang? Maju mundur juga sih, soalnya masih ada lungsuran puku-puku yang walaupun bukan strerilizer, masih kepake sampe sekarang buat rak perlengkapan makan minum anak-anak. Untuk steril ini sebenarnya aku lebih suka langsung rebus aja di panci. Hahaha. Tapi let’s see kalau budget lebih, mungkin akan beli =P

source:
source: here

11. Ramekin
Mangkok tahan panas yang bisa digunakan di microwave atau oven dan untuk mengukus.

source:
source: here

12. Hand blender
Masih ada sebenarnya lungsuran dari si kakak. Tapi beberapa bulan belakangan ini si hand blender udah di bully dipake buat blender bumbu dapur dan ngejus. Kepikiran buat beli lagi khusus untuk Aldebaran.

source:
source: here

13. Highchair
Highchair Almeera yang beli di informa masih ada. Jadi ini ga perlu beli lagi.

source:
source: here

14. Bibs
Actually mau beli beberapa bibs lagi karena punya kakaknya udh ga jelas lagi warnanya. Untuk aldebaran sepertinya mau beli yang bahannya plastik aja. Jadi kalo basah ga keba bajunya dan cukup di lap.

lcss33_1

source:
source: here

15. Booster seat
Ga terlalu penting sebenarnya. Cuma bisa dibawa buat jaga-jaga kalo makan si resto yang ga ada baby chairnya. Ini juga dikadoin, alhamdulillah.

source:
source: here

Masih ada waktu sebulan lagi untuk beli-beli perlengkapan yang belum ada. Semoga semangat belanja ini equal dengan semangat makan anaknya ya. Amiiiiiiin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s