aldebaran #dinarathe2nd

Aldebaran is turning six months

This little man is turning six months now. Makin berat, makin lucu dan makin banyak kepintaran. Banyak banget kesan, pengalaman dan cerita tentang perkembangan Ale (now i think i should call him with this name since everybody called him so. LOL), yang akan gue coba ingat-ingat kembali. Let’s try!

Ale terlahir dengan rambut yang sangat tebal dan hidung yang lebih ada bentuknya dibanding Almeera (haha.. Sori sis!). Belum penuh 24 jam bilirubin nya mencapai angka 12 (batasnya adalah 18 tapi tetap aja termasuk tinggi untuk bayi baru lahir).

Processed with VSCO
Hi.. this is Ale 

Emang dasarnya bayi kuning suka tidur, sejak di RS udah susah banget bangunin dia buat nenen, padahal perlu banget kan buat merangsang asi keluar, sampai di rumah pun juga gitu. Tiap tengah malem bangun buat mompa dan kalau ga mau nenen kita suapin pake soft feeder. Namun soft feeder cuma bertahan dua hari, akhirnya kita give up minumin asi pake botol aja dengan catatan dot nya peristaltic. Perjuangan melawan kuning ini agak lebih ‘menantang’ dibanding Almeera dulu tapi akhir nya berlalu juga dan saat kontrol bulan berikutnya sampai dengan saat ini tumbuh kembang Ale sangat menggembirakan.

img1453380353240

Disaat usianya hampir dua minggu, sesuai dengan kaidah islam, kita melaksanakan akikah buat Ale. Kita ga bikin acara tapi cukup bagi-bagi makanan ke panti asuhan dan warga disekitar tempat kita tinggal. Pembelian dan pelaksanaan akikahnya kita pakai jasa sahabat akikah lagi sama seperti Almeera dulu. Kita puas banget dengan pelayanan dari mereka, responnya cepat dan kita ga repot.

PhotoGrid_1453638841915

Selesai di akikah, Ale dibotakin karena hukumnya sunnah. Tapi jadi wajib sama mama dan mama mertua gue. Hahaha. Rambutnya nanti ditimbang dan dihargai seharga emas untuk kita bagikan ke orang yang membutuhkan. Walupun sayang tapi dibotak lucu jugaaa jadi seperti ini.

IMG-20160124-WA0005
before after cukuran

Diusia dua bulanan dia udah bisa miring-miring sendiri dan kadang kita tengkurepin sampai pada akhirnya dia bisa tengkurep sendiri. Ale juga udah bisa menggapai objek yang diletakkan didepannya dan berusaha merangkak untuk mengambil sesuatu yang jaraknya agak jauh. Sekarang udah mulai bawel, suka ngoceh, ketawa, cekikikan, dan juga suka nungging.

Sekarang ini dia lagi belajar untuk duduk dan giginya juga udah mau tumbuh karena suka banget masukin dan gigitin tangan di mulut. Teether ngga laku dan dilepeh begitu aja. Yasudah lah. Hmmm… apalagi ya..so far gue seneng banget karena Ale termasuk bebal waktu kakaknya kena flu. Kirain dia bakal ketularan taunya cuma sumeng aja dan cukup dijemur insyaAllah sembuh.

IMG-20160124-WA0004

Paling yang jadi peer adalah alergi di pipinya sebelah kanan yang ga berkesudahan. Awalnya merah-merah di pipi karena kena asi, padahal selalu dibersih kan sehabis mimik. Kata dsa nya cukup disabun aja tiap mandi, tapi ga efek sampe gue akhirnya cobain cream sebamed. Setelah dirutinin pake, dikit-dikit mulai ilang tapi meradang lagi gara-gara digaruk sama dia. Akhirnya sama dokter dikasih salep Myco Z. Don’t know will work or not tapi kalau ga ilang kayaknya gue langsung cuss aja ke dokter kulit.

IMG-20160124-WA0001
Pipi yang lagi radang

Anyway Ale, thanks for being so nice ya. Dari awal lahir sampai enam bulan ini, Ale sangat cooperative. Mulai dari keluar RS ga pernah rewel saat si kakak mencari perhatian ke mama papa nya, diajak jalan keluar juga adem ayem, dan ga pernah ajak gue dan suami begadang sampe pagi. Tiga empat bulan pertama juga gue bangun cuma dua kali. Gue tidur jam sepuluh dan bangun jam satu dan jam empat subuh. Thanks for being a good boy Ngale (this is how Almeera pronounce Ale’s name :p)

IMG-20160124-WA0002

IMG-20160124-WA0006

 

Advertisements

2 thoughts on “Aldebaran is turning six months

  1. Hyaampuuuunnn rambutnyaaa!😍😍😍 ini kayak Barra dulu oas lahir rambutnya tebel, etapi masih tebelan Ale. Sekarang orang2 muji terus kalo liat rambut barra hitam lebat pdhl gak diapa2in. Musti rajin2 cukur ya sis ini mah😄 Btw semoga cepet sembuh pipinya ya, kacian 😦 itu gatel banget gak sih?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s