aldebaran #dinarathe2nd

Suapan pertama Aldebaran

Minggu lalu adalah hari perdana Aldebaran makan. 180 hari nya sebenernya jatuh di tanggal 15 Januari, tapi karena itu jatuhnya hari kerja, dan gue pun pengen ada di setiap milestone nya, hari nya gue mundurin ke hari sabtu. Usia enam bulan atau 180 hari (gue ngepasin ke 180 hari makanya ga jatuh ditanggal lahirnya dia) udah usia yang tepat memperkenalkan makanan ke bayi. Karena dari segi fisik beberapa bayi sudah bisa duduk dan terlebih lagi sistem pencernaannya sudah sangat baik. Makanan yang gue kenalkan pertama kali adalah dari golongan serealia sesuai anjuran WHO. Karena serealia ini yang rasanya paling mirip dengan asi dan meminimalisir terjadinya alergi (cmiiw). Gue pilih tepung gasol organik yang beras merah dan beras coklat. Buat buibu yang rajin bisa sih bikin sendiri tepung berasnya dari beras organik dan kualitas bagus.
Jadi sabtu itu sebelum gue lembur, gue siapin makanannya. Dia dimandiin dulu dan langsung duduk di bouncer. Menjaga mood anak ini penting banget untuk menghindari kegagalan pada saat mpasi/mpasu perdana. Alhamdulillah makan perdana Aldebaran ini more than i expected. Karena dia ga nangis, ga lepeh, dan mulutnya selalu dibuka kalau mau disuapin. Ngeliatnya gue juga semakin semangat nyusun menu makannya. It’s a good start boy!
Tiga hari pertama gue kasih gasol dicampur susu. Awalnya porsi kecil, tapi ga tau juga apa bener mitos yang bilang anak cowok lebih kuat makan minumnya, porsi yang seharusnya buat dua kali makan habis dilahap buat sekali aja sama Ale. Berikutnya gue mengenalkan buah, jadi gasol ini di variasiin dengan pure/jus. Buah yang gue udah coba melon dan pear. Gue juga masih menerapkan 3 days rule (mengenal kan satu jenis makanan berturut-turut sampai tiga hari untuk mengetahui reaksi alergi). Gue berencana di minggu kedua atau ketiga Ale makan, akan langsung dikasih bubur saring. Dulu waktu Almeera, bubur saring gue kasih diumur 7 bulan, ini karena gue pengen berat badan ​Ale tetap on track. Menu udah disusun, bahan-bahan tinggal beli, tinggal eksekusi aja nih. Bismillah ya Ale.

IMG_2775

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s