holidays

Bali Trip

Siap-siap untuk postingan yang panjang ya hehehee. Dan maaf kalau layout berantakan karena posting pakai smartphone. Jadi pertama kalinya gue dan keluarga suami liburan dengan personil komplit dan rute yang agak jauhan yaitu bali setelah selama ini seputaran bogor bandung. Momen ini juga pertama kali gue sekeluarga liburan berempat dengan Aldebaran. Rencana liburannya sebenarnya juga dadakan karena dari semua personil cuma gue dan suami yang statusnya pegawai kantoran dan harus urus cuti, pikirin deadline dll., tapi alhamdulillah cuti dua hari diapprove partner juga. Kita berangkat hari kamis dengan flight jam 10 malam.

Ada insiden yang bikin bete nih, kita kan sampai bali tengah malem jadi pas ambil bagasi juga ga ngecek-ngecek lagi secara di conveyor semua barang kita berjejer tinggal angkut doang, control yg lemah dari bandara juga ga ngecek barang keluar dengan nomer bagasi. Sampe nya di villa pas mau gantiin baju anak-anak gue heran kenapa cover koper kok ga bisa dibuka, karena udah jam 3 pagi dan penerangan kamar di villa juga redup-redup manja, suami langsung gunting covernya aja biar cepet dan zonk koper kita ketuker dong. Asli bete abisss mana contact number air asia diinternet juga sibuk semua, lost and found air asia di ngurah rai juga baru buka jam 6 pagi. Fiuhhh.. long strory short besok paginya kita langsung ke bandara dan ternyata pemilik koper juga udah report kalau koper tertukar. Alhamdulillah koper kesayangan kembali ke pangkuan.

Selama di Bali kita menginap di The Club at the Legian Bali, ini villa nya The Legian Hotel Bali yang letaknya sebrang-sebrangan. Kita menempati joglo 1 yang ada tiga kamar, satu dapur, dua kamar mandi yang luas dan private pool. Mau ke hotel tinggal naik golf car dan dibelakangnya ada pool yg keren dan langsung menghadap private beach.

Nah.. seperti biasa yah kalo pergi-pergi itu gue terbiasa bikin itinerary biar liburan efektif dan berkualitas. Gue dan ipar-ipar pun sudah merumuskan mau ngapain aja di bali. Yuk check it out..

KAMIS, 7 April 2016
Itinerary:
Pagi anak-anak berenang di villa dan sebagian belanja keperluan makanan di supermarket. Makan siang di bebek tepi sawah di ubud dan sorenya ke pantai dan berenang lagi di hotel. Makan malem kita delivery aja pake go food.

Realitas:
Pagi-pagi banget gue dan suami ke bandara naik uber (fyi uber dan grab car ini ga boleh masuk ke kawasan legian dan seminyak dan juga ditolak sama pemda setempat, jadi pinter-pinter aja deh nyiasatinnya), urus koper yang tertukar sampai jam 10an, balik-balik anak-anak ga mau berhenti berenang akhirnya rencana makan siang di ubud batal. Kita makan dengan bekal yang cukup banyak di bawa dari Jakarta. Siangnya kita ke Kuta Beach Walk karena mau cari baju putih buat keperluan foto keluarga. Terus lanjut belanja keperluan makanan buat anak-anak di food hall nya kuta beach. Buru-buru balik lagi karena janji sama anak-anak mau body boarding di pantai sama liat sunset. Malemnya kita habiskan di villa aja sambil ngobrol-ngobrol cantik.

JUMAT, 8 April 2016
Itinerary:
Sarapan di villa, ke Bali Safari & Marine Park sampai sore, makan malam di Jimbaran.

Realitas:
Anak-anak bangunnya kesiangan, cuaca yang super duper hot jadi mikir dua kali mau aktivitas outdoor apalagi Ale yang masih kecil bisa cranky. Akhirnya anak-anak berenang di villa aja while para orang tua abis solat jumat makan siang di Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku. Abis ngedrop balik yg lain ke villa, gue sama kakak ipar dan mertua kembali hunting baju putih polos (which is gue tau nya dress code ini di malam mau berangkat ke bali). Naik mobil hotel kita nyetir sendiri dan parkir di seminyak square. Menyusuri sepanjang jalan di seminyak square, seminyak village, keluar masuk butik, dan akhirnya balik lagi ke kuta beach walk berpedoman pada waze. Capek tp seru bangett dan akhirnya baju putih polos yg dicari pun dapet. Terus lanjut ke bandara jemput kakak ipar guea satu lagi yang nyusul dari Makassar dan next langsung dinner di Menega Jimbaran.

SABTU, 9 April 2016
Itinerary:
Sarapan, lanjut foto keluarga, sunset-an di La Plancha dan malemnya ngedrop anak-anak while orang tua nongkrong malam mingguan di Rock Bar Ayana.

Realitas:
Lagi-lagi tiap bangun anak-anak matanya langsung berbinar-binar pengen nyemplung ke kolam, akhirnya dari pagi sampe sebelum makan siang kita seseruan berenang dulu. Lanjut foto-foto di halaman villa dan taman hotel, makan siang di bebek tepi sawah di batu belig, lanjut beach day out lagi. Gue pun excited karena belum coba pool yg di hotel nya. Malemnya kita makan nyuknyang ati raja yang fresh dari Makassar. Apa daya rencana ke rock bar juga kandas karena anak yang belum mau tidur dan kakak-kakak gue yang lain juga udah kecapean.

Sesi foto keluarga
Makan siang di Bebek Tepi Sawah
Finally gue cobain juga poolnya. Yeay!!

MINGGU, 10 April 2016
Itinerary:
Sarapan di seputaran seminyak, makan siang di rimba jimbaran, beli oleh-oleh dan drop gue sekeluarga ke bandara buat pulang (yang lain masih lanjut holidei sampai senin).

Realitas:
Minggu pagi kita sarapan di seminyak yang pilihannya antara Monsieur Spoon atau Sisterfield. Pilihan jatuh ke Sisterfield karena tempatnya lebih luas. Gue yang ga enak badan abis sarapan balik ke villa dan beberapa mempertimbangkan buat spa sementara yg lain belanja di seminyak. Tapi apa daya badan gue udah lelah kali ya bye bye rimba jimbaran, yang ada gue minum obat, tidur sampe siang, beberes koper dan cuss beli oleh-oleh dan langsung dianter ke bandara.

Dari liburan ini yang jadi highlights buat gue yaitu:
1. The Legian Hotel yang super keren, ada villa nya (setiap villa ada private pool dan diluar villa ada restaurant dan pool sendiri), ada kids club yang ga sempat gue datangi, taman yang bagus, pool bar yg awesome berhadapan langsung sama private beach. Lengkapnya bisa langsung ke websitenya aja karena jangan kan fasilitas hotel, The Club nya aja gue ga sempat fotoin.
2. Lokasi di Legian yang menurut gue sangat premium. Dari tempat gue menginap, tempat nongkrong kekinian bisa ditempuh jalan kaki doang. Motel mexicola, sea circus, bahkan tempat massage dan spa dari yg murah sampai yg mahalan kayak body works juga ada. Butik butik dari yg low end sampe high end juga banyak.
3. Selama di bali gue rental floaties yg lucu2. Awalnya gue sama dua kakak ipar gue mau patungan beli donat sama swan yg jatohnya 350-400an/orang. Tapi kita akhirya ketemu ig @floatiesbalipool. Rental swan cuma 300rb gratis donat dan deposit 500rb yg nanti dikembalikan setelah masa pinjam habis, barangnya dianterin dan dipinjemin lagi pompa elektriknya. Eh pas sampe bali donatnya lagi ga bisa dipake dan diganti bonus pizza yg harganya lebih mahal. Happy banget deh jadinya kita untung banyak bayarnya cm 100rb/orang.
4. Kehadiran gojek dan uber sangat membantu deh selama disini. Jadi pastiin udah download aplikasinya untuk memudahkan mobilitas selama disana.
5. Almeera dan Aldebaran super pengertian dengan jadi anak baik dan manis. I also let Ale makan makanan instan padahal udah bawa frozen food dari Jakarta. Tapi demi kewarasan gue rasa gpp lah sekali-kali ini juga.
6. Almeera super berani berenang di kolam renang sedalam 2 meter cuma pakai arm band dan sok jago ga mau dipegang bikin gue ketar ketir. Tapi gue takjub dia bisa berenang meskipun pakai arm band. Mungkin karena tiap pagi sore berenang kali ya, dan lucunya sampe jakarta pas bangun pagi dia nanya, “ma, berenang ngga?” Laahhhh 😂

It was a nice holiday dan gue senang sekali ga ada kendala berarti buat gue bawa dua anak yang kecil-kecil ini. Selama di bali ga rewel dan di pesawat anak-anak tidur pules. Yesss we nailed it!!!