aldebaran #dinarathe2nd · almeera #dinarathe1st · holidays

Mudik 2016

Assalamualaikum wr.wb.

Super duper late post nihh.. Tapi gpp deh ya dicicil satu-satu. Jadi libur lebaran kemarin kami sekeluarga mudik ke Medan. Duh senangnyaaa karena udah dua tahun ga balik ke kampung halaman. Excited juga karena ini adalah mudik pertama Aldebaran dan tambah senang lagi karena udah janjian sama teman-teman segeng buat kumpul bawa suami dan anak-anak.

Karena libur lebaran tahun ini cukup panjang, sebenarnya saya ngga menyiapkan itinerary khusus mau kemana-mana yang penting sih kekangenan saya dengan kuliner Medan terpenuhi dan juga mau menghabiskan waktu lebih banyak sama keluarga aja.

Beberapa kuliner yang sempat saya cobain di Medan, ada bakso amat, bakso ujang, martabak piring murni, nelayan jala-jala, sate kerang, kerang rebus, sate padang alfresco, kwetiau dan nasi goreng yang rasanya beda dengan Jakarta, soto medan dan apalagi yaa pokoknya tiap hari pasti mikir hari ini mau makan kemana atau go food apa hahaha (yang kalo kata suami sih di Jakarta juga banyak, tapi so sorry lidah kita emang beda bro..=P)

PhotoGrid_1471694438429[1]

Selain kulineran, saya juga ngajak suami buat jalan-jalan agak jauhan dikit. Kasian beberapa kali ke Medan dia belum pernah tuh ke tempat wisata alam yang ada di Sumatera Utara. Sebenarnya pengen banget ajak suami ke Danau Toba, terus nyebrang ke pulau Samosir, liat air terjun di Tongging, tapi sayang Aldebaran masih terlalu kecil dan juga karena waktu terbatas kita pilih ke Simalem Resort aja. Disini kita bisa melihat pemandangan Danau Toba dari puncak Simalem. Dari Simalem, kita sengaja pilih nginep di The Hills Hotel & Resort, karena dapet rekomendasi dari om dan tante saya yang beberapa hari sebelumnya nginep disini. Selain itu, saya menyiapkan agenda khusus buat ajak Almeera ke Rahmat Gallery. Lumayan deh ada tempat yang oke selain nge-mall aja. Hehheee.

Nah poin penting yang jadi highlight di mudik kali ini adalah pengalaman di pesawatnya. Waktu ke Bali kemarin sih sukses banget anak-anak anteng dan kebetulan banyak saudara yang ikut. Nah mudik kali ini asli cuma kita berempat dan kalau kenapa-kenapa ga ada yang bantuin. Untungnya perjalanan kita pake pesawat yang ada entertainment nya. Duh jadi terharu deh Almeera baik budi banget disaat adiknya ga bisa diem kayak ulat cabe dia anteng nonton film dan makan sendiri di pesawat. Good job Almeera =*

Big thanks buat suami juga yang kooperatif sekali dan bisa jadi partner yang oke selama liburan. Udah cocok ini kita liburan jauhan dikit =P

 

Advertisements

2 thoughts on “Mudik 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s