aldebaran #dinarathe2nd · almeera #dinarathe1st · holidays

Hotel Experience : The Trans Luxury Hotel Bandung

Siapa sih yang ngga tau hotel bintang 6 ini. Pasti semua tau. Pasti semua pengen coba ngerasain gimana rasanya nginep di hotel ini. Saya pun juga begitu. Alhamdulillah rasa ingin tahu itu  akhir nya terjawab. Hotel ini benar-benar menawarkan kemewahan persis seperti namanya.

Begitu sampai di lobby, saya dan suami disambut karyawan hotel yang dengan ramah dan sigap membantu memindahkan barang-barang ke concierge. Sementara suami mencari parkir, saya check-in sendirian sambil bawa Almeera (yang repot banget bawa boneka poney dan tab nya) dan Aldebaran (yang kayak gasing muter sana sini). Proses check-in lumayan cepat, cuma isi form satu halaman, cek KTP sama open credit card Rp500.000 (buat deposit) yang otomatis closed kalau sudah check out. Sambil nyicip welcome drink, saya nunggu suami di lobby dan memperhatikan setiap detail dari lobby nan mewah ini. Mulai dari tangga yang dilapisi karpet yang mewah dan sofa-sofa besar buat menunggu di sebelahnya, concierge yang ditutup oleh kain hitam bertuliskan nama hotel, lampu-lampu kristal, meja dan vas bunga yang tinggi – tinggi dan yang paling juara adalah Naga yang terbuat dari kristal swarovski yang menggantung di langit-langit lobi.

Untuk lift, menurut saya sih interiornya biasa aja. Mau naik ke lantai kamar kita harus tap kartu baru bisa pencet tombol lantai yang akan kita tuju. Lantai yang bebas dikunjungi sepertinya hanya lobby, lantai 3 (restaurant, pool, kidsclub dll) dan lantai 18 (rooftop). Lift nya sangat cepat sekali (beda banget dengan lift apartemen saya – yaiyalaah) mengingatkan saya dengan lift nya Marina Bay Sand Hotel waktu dulu ke Singapura.

Kamar yang kami pesan adalah kamar yang paling murah. Premiere Room. Tapi lucky to us, kita dapetnya kamar lantai 17 dan city view (sepertinya kamar dengan lantai tertinggi, karena lantai 18 nya adalah lounge/rooftop). Dari kamar kami terlihat trans studio, mesjid agung trans studio bandung dan kota bandung dari atas.

Begitu buka pintu, anak-anak udah nyerbu masuk dan langsung berdiri di depan jendela, sementara saya sibuk foto-foto properti kamar. Kamar kami, layout nya persis sama seperti di web. Ukurannya 40 sqm. Begitu masuk, kita melewati lorong kecil dimana ada kamar mandi di sebelah kanan, dan  di sebelah kiri ada sofa mini yang diatas nya tergantung dua buah lampu hias klasik, diapit oleh dua buah lemari. Lemari yang satu isinya lemari gantung dengan dua buah bathrobe, dan satunya lagi diisi dengan brankas, tisu gulung dan hair dryer yang keduanya dibungkus dengan kain beludru hitam dan dibordir dengan benang emas bener-bener keliatan mewah untuk membungkus satu gulung tisu toilet. Hehe.

Masuk ke main room ada satu tempat tidur king size, dan TV yang entah berapa inch. Begitu dinyalain langsung keluar slide dengan tulisan mengucapkan selamat datang dengan nama lengkap saya. Di bawah TV ada meja panjang yang memiliki tiga pintu, ada kulkas komplit dengan isinya, ada ketel listrik beserta cangkir-cangkir dan peralatan lainnya, dan pintu satunya beragam teh dan kopi yang gratis buat kami. Diatas meja nya sendiri ada mini-bar.

Di dalam ruangan juga ada sofa panjang berbentuk letter L dan meja bulat kecil yang diatasnya disediakan tiga jenis buah-buahan untuk kami nikmati, selain itu juga ada meja kerja di dekat jendela yang diatasnya disediakan brosur dan flyer. Ngomong-ngomong jendela, jendela nya gede banget dan curtain nya dibuka tutup elektrik. Tombolnya sendiri ada disamping tempat tidur.

Nah, gimana tempat tidur dan bantal-bantal nya? Empuk banget! 100% dari bulu angsa. Kamar mandi juga full marmer yang terpisah antara bathtub dan shower. Yang paling saya amazed adalah, amenities nya using Acqua di Parma. AAAAAKKK. Mulai dari shampoo, hair conditioner, shower gel sampe ada body lotion jugak. Terus peralatan di kamar mandinya ga cuma sikat gigi dan odol, tapi lengkap mulai dari shaving kit, nail kit, hair kit, loofah, semuanya dibungkus dalam kotak-kotak hitam dan cream (oke gue mulai norak).

Selesai liat-liat kamar, kita ajak anak main di kolam renang lantai 3. Ada dua kolam, yang satu buat anak-anak namanya white sandy beach (kalo ga salah), dan kolam renang dewasa. Air nya hangat dan bisa dipastikan Almeera dan Aldebaran betah lama-lama disana.

Trans Luxury Hotel ini juga ramah anak banget, selain menyediakan kids pool yang unyu, juga disediakan semacam popcorn station dan pojokan buat art & crafts. Akitivitas lainnnya ada table tennis, sand castle building, art&craft, chess, carambol, fish feeding, making slime dll, tinggal liat aja jadwalnya di flyer yang biasa disediakan diatas meja kerja kamar.

Lalu saya jalan ke belakang lagi ada kids club. Kids clubnya sangat luas dan bisa mengakomodir kebutuhan semua anak. Mulai dari bayi hingga anak-anak yang udah agak gedean.

Naik ke lantai paling atas, ada the 18th Restaurant dengan konsep rooftop, dan offkors wajib foto di sky bridge nya yang fenomenal itu.

Berikut saya share foto-fotonya ya.

This slideshow requires JavaScript.

Kalau mau menginap disini, usahakan untuk memaksimalkan fasilitas yang ada. Sayang saya belum menikmati spa dan fitness centre nya. Kebetulan karena edisi ke Bandung kali ini cuma mau leyeh-leyeh dan quality time sama anak-anak memang tidak menyesal kita akhirnya memilih hotel yang benar-benar menawarkan one stop vacation. Mau ke mall ada Trans Studio Mall, mau ke theme park ada indoor theme park Trans Studio Bandung.

Hanya parking lot dan restaurant buat sarapan menurut saya harus ada improvement dari manajemen karena space yang terbatas. Dan juga makanannya harusnya lebih variatif dan lebih banyak. Overall saya puas banget dengan staycation di trans luxury hotel. Recommended? Absolutely yes!

<

p style=”text-align:justify;”>

Cheers,

Nabila

Advertisements

2 thoughts on “Hotel Experience : The Trans Luxury Hotel Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s