aldebaran #dinarathe2nd · almeera #dinarathe1st · holidays

Taman Simalem Resort dan The Hills Hotel & resort, Sibolangit

Assalamualaikum.. Mau cerita salah satu tempat wisata di Sumatera Utara. Namanya Taman Simalem Resort. Berada di Tanah Karo, Sumatera Utara, memakan waktu kurang lebih 3-4 jam dari Kota Medan. Biaya masuk Simalem adalah Rp300.000/mobil. Begitu masuk kita akan diberikan guide map yang isinya fasilitas-fasilitas yang bisa dinikmati disana. Karena tujuan kita cuma satu ke one… Continue reading Taman Simalem Resort dan The Hills Hotel & resort, Sibolangit

aldebaran #dinarathe2nd · almeera #dinarathe1st

Rahmat International Wildlife Gallery

Assalamualaikum… Mau cerita deh pengalaman Almeera ke Rahmat Gallery waktu mudik kemarin. Agenda ini agak bikin saya semangat karena Almeera (dan emaknya) baru pertama kali kesini sekalian mengajarkan Almeera kekayaan fauna dengan cara yang berbeda. Jadi Rahmat Gallery ini lokasinya cukup strategis berada ditengah kota Medan. Menyimpan ribuan spesies dari berbagai negara yang diawetkan dengan… Continue reading Rahmat International Wildlife Gallery

events and celebrations

Book Launching: Montessori Di Rumah

Pada tanggal 4 Juni kemarin, saya berkesempatan ikut menghadiri book launching nya Vina, foundernya IMC, Montessori di Rumah. Buat yang belum tau atau belum pernah denger yuk mampir ke web nya atau bisa visit instagram nya @indonesiamontessori, sebuah platform pendidikan yang menggunakan pendekatan Montessori yang kalau saya simpulkan sebuah metode pengajaran dengan membiarkan anak melakukan… Continue reading Book Launching: Montessori Di Rumah

events and celebrations

Hubungan Reflektif

Akhir april kemarin, saya berkesempatan mengikuti salah satu kelas dari @keluargakitaID yang digagas oleh @arninta. Sesi yang saya ikuti bertemakan Hubungan Reflektif. Yang menjadi topik pembicaraan dalam kelas ini adalah seputar: 1. Mengatasi perbedaan pola asuh 2. Pengelolaan emosi 3. Manajemen waktu 4. Komunikasi keluarga dan penerapan i-Message 5. Menangani konflik dalam keluarga Saya banyak… Continue reading Hubungan Reflektif

holidays

Bali Trip

Siap-siap untuk postingan yang panjang ya hehehee. Dan maaf kalau layout berantakan karena posting pakai smartphone. Jadi pertama kalinya gue dan keluarga suami liburan dengan personil komplit dan rute yang agak jauhan yaitu bali setelah selama ini seputaran bogor bandung. Momen ini juga pertama kali gue sekeluarga liburan berempat dengan Aldebaran. Rencana liburannya sebenarnya juga… Continue reading Bali Trip

almeera #dinarathe1st

Potty Training Almeera

Another milestone dalam dunia per-toddler-an, adalah potty training. Yaitu pada saat anak sudah lepas dari yang namanya diapers/clodi. Sebenernya mengenalkan pipis/pup di kamar mandi sudah gue terapin setengah tahun yang lalu, yang akhirnya sudah berjalan efektif kira-kira tiga empat bulan ini. Setiap anak kan beda-beda, gue juga ga terlalu ngoyo kalo potty training ini bisa… Continue reading Potty Training Almeera